Beranda » Blog » Terungkap Empat Fakta Tentang Sarung Tile Pembungkus Souvenir

Terungkap Empat Fakta Tentang Sarung Tile Pembungkus Souvenir

Diposting pada 27 Desember 2018 oleh www.GRAGE-SOUVENIR.com / Dilihat: 2.628 kali

Selamat datang buat kakak-kakak yang ganteng dan cantik, terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membaca artikel tentang 4 fakta tentang sarung tile. Awalnya admin merasa penasaran tentang pembuatan sarung tile yang terlihat cukup mudah, dengan banyak variasi warna yang di tawarkan dari berbagai toko online. Karena penasaran sang admin, maka mulailah googling cara menjahit dan belajar cara membuat pola. Kenapa admin penasaran, sehingga muncul 4 fakta tentang pembuatan sarung tile ini? Itu dikarenakan admin pernah punya pengalaman pesan warna sarung tile tertentu yang proses pembuatannya memakan waktu yang cukup lama dari yang dijanjikan si penjahit. Dan sudah pasti alhasil admin kena omel pembeli hehehe.

Jual Souvenir Purwakarta Murah Centong Kayu Kemas TileTidak ada asap kalau tidak ada api, begitu pribahasa yang ada. Dan karena kejadian itulah sang admin mulai hunting untuk mencari semua bahan, peralatan jahit beserta accessories lainnya. Setelah semua terkumpul, barulah dimulai proses belajar. “Let’s the game, begin” kata Jojo di Kesempatan Kedua Serial RCTI hehehe ngutip dikit ya. Langkah awal admin belajar memotong dan menjahit dari contoh yang sudah ada dulu. Setelah beberapa kali proses percobaan (dengan tingkat kegagalan tak terhingga, wkwkwkwk) jadilah satu buah sarung tile untuk pembungkus souvenir. Dan dilanjutkan dengan proses jahit untuk jumlah yang lebih banyak lagi. Yang otomatis pemotongan pola, menjahit, menggabungkan kain, memisahkan kain, memasang tali pita dengan jumlah yang cukup banyak. Dan proses terakhir adalah menghitung dan mensortir. Awal-awal admin masih bisa handle sendiri untuk semua pesanannya, tapi semakin bertambah hari orderan semakin bertambah pula yang otomatis pengerjaan juga semakin bertambah dan menumpuk. Dari mulai jahit sendiri, hingga mempekerjakan beberapa tetangga dan tukang jahit keliling untuk membantu pengerjaan dengan tujuan waktu pengerjaan yang dijanjikan bisa tepat waktu.

Dan dari perhitungan admin yang awalnya menyepelekan sarung tile yang di banderol dengan harga Rp300-Rp700 (untuk ukuran standar) yang ada di pasaran. Ternyata memunculkan fakta-fakta seperti dibawah ini :

A. PENGERJAAN MANUAL

Semua pengerjaan sarung tile dikerjakan manual hanya bermodal mesin jahit saja. Satu mesin jahit harus melakukan 3-4 langkah untuk menjadikan satu buah sarung tile. Berbeda dengan pengerjaan kemasan box atau mika, yang satu mesinnya bisa menjadikan 10 – 20 pcs. Dan bahan baku kain tile adalah bahan kain yang lincah (kok lincah sih min?). Admin sudah mencoba potong kain tile dengan beberapa tumpukan, hasilnya kain tile yang dipotong diujung selalu tidak pada posisi line potongnya. Hal tersebut bisa diakali dengan mengurangi jumlah tumpukannya, kekurangannya pengerjaan jadi lebih lama.

Pemisahan kain dan penggabungan kain dilakukan manual satu persatu, itu juga memakan waktu lama. Ditambah dengan pemasangan tali pita yang dilakukan satu persatu pula.

B. Utamakan Kerapihan

Pengerjaan proses jahit yang dilakukan secara sistem borong harus sering dipantau saat penggabungan kain sebelum terbentuk sarung tile. Dalam proses penggabungan ini maka haruslah dilakukan pengecekkan satu persatu hasil jahit dari sarung tile tersebut. Dan setelah digabungkan, juga harus dilakukan pengecekkan ulang hasil jahit yang kemudian melewati proses pemisahan sarung tile. Butuh tingkat kerapihan yang lebih untuk mendapatkan hasil maksimal. Kebetulan admin juga memiliki seorang istri mantan Quality Control dari sebuah perusahaan besar di daerah Cikarang, maka tingkat ketelitiannya cukup tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna Istri Admin yang bertugas sebagai QC tidak segan-segan untuk memilah dan memilih sarung tile yang tidak sesuai & tidak rapi. Bahkan dari hasil sortir Admin saja masih sering didapatkan banyak kategori yang dipisahkan oleh QC Master ini. Kenapa Admin menyebutnya QC Master? Karena keputusannya tidak bisa diganggu gugat hahaha.

C. Butuh Kesabaran Extra

Pengerjaan sarung tile dibutuhkan pula kesabaran yang super dupper Extra. Karena disamping membutuhkan kecepatan, kecekatan juga harus memiliki kerapihan yang tinggi. Seperti disebutkan diatas, Admin memiliki QC Master. Jadi, jika tidak ingin banyak hasil produksi yang terbuang maka harus dibuat yang betul-betul mendekati sempurna. Para personel yang mengerjakan, termasuk admin sendiri harus memiliki tingkat kesabaran yang extra tinggi. Karena kami produksi sendiri, maka hasilnya pun bukan sarung tile asal-asalan. Baik dari segi ukuran, keindahan, kelayakan dan kerapihan.

D. Ketelitian untuk Hasil Maksimal

Dalam proses awal, kain tile yang dipilih dan dibeli oleh admin bukanlah kain tile sembarang kain tile. Loh kok? Iya dong, karena setelah beberapa kali produksi dan menjadi langganan pnejual kain tersebut sang penjual juga menawarkan kain tile dengan harga lebih murah. Kwalitas kain tile yang lebih murah ini lebih tipis dan tidak kaku seperti yang biasa di beli admin. Kebetulan yang membeli adalah istri admin, yang sangat terkenal sebagai QC Master maka dengan cepat langsung menolaknya. Lebih baik beli kain yang mahal sedikit dan menghasilkan product yang memuaskan hati sebelu product tersebut di beli oleh konsumen. Itu prinsip dari sang QC Master kami.

Disamping itu, kami juga pernah ditawarkan kain tile yang harganya jauh-jauh dibawah harga kain tile yang murah. Kwalitasnya random, ada yg kaku ada juga yan tipis. Tapi harganya jauh dari harga kain tile yg tipis. Penjual kain juga menyebutkan bahwa jenis kain ini paling laku dan banyak di beli oleh pengrajin-pengrajin sarung tile katanya (belum pernah membuktikan sih). Sang QC Master tetap juga seorang manusia biasa, maka di beli lah kain satu roll/gulung tersebut dan dipilih yang kaku, kwalitas 1 satandarnya. Sebelum membeli penjual juga bilang, ini banyak dibeli karena ada beberapa bagian yang rusak, tapi hanya sedikit kok ga banyak. Dan singkat cerita kain tersebut dibawah pulang dan mulai dibuka lembarannya. And the finnaly is, jeng jeng….. Wow ternyata memang benar yang disebutkan penjual kain tersebut, jika memang beruntung maka akan dapat satu gulung bahan kain tile dengan cacat sekitar 30%. Tapi jika kurang beruntung maka nilai kerusakannya sangatlah fantastis diatas 60% hahaha. Dan kebanyakan dalam satu roll tersebut terdapat sambungan (diikat). So QC Master memproklamirkan tidak akan pernah pindah ke lain hati lagi, sekali pun ditawarkan harga lebih murah banget sangat amat.

Ketelitian lainnya seperti yang sudah di sebutkan diatas pada point A, B, C, ada juga ketelitian utama yaitu pengenalan jenis warna. Basic, karena admin pernah debat dengan pengrajin tile antara warna hijau dan biru. Yang akhirnya admin harus mengalah, bukan karena salah. Karena yang diajak debat orangnya lebih tua umurnya. Kan cape deh. Yang terakhir ketelitian dalam perhitungan jumlah, bukan hal yang tidak mungkin dalam perhitungan bisa ada yang double. Maka dari itu tugas QC Master yang akan menghitung ulang, siap-siap Admin kalau salah hitung kena omel hahaha.

Jadi kesimpulannya, Admin tidak pernah lagi menyepelekan yang namanya sarung tile. Dan jika ada yang menawar harga murah, ya silahkan-silahkan aja. Admin tidak akan banyak komentar, suka duka membuat sarung tile adalah merupakan sebuah perjuangan untuk menghasilkan product yang indah dan penuh keselarasan sebelum di beli konsumen. Sesuatu yang indah jika bisa di berikan ke orang lain akan memberikan nilai kepuasan sendiri. Dan semua itu dibutuhkan waktu yang maksimal. Bukan hasil asal-asalan dengan waktu yang singkat.

Untuk saat ini admin hanya membuat sarung tile untuk pesanan souvenir yang dibeli dari web ini saja. Sudah tidak menjual sarung tile nya. Jadi jika Anda mau mendapatkan kemasan sarung tile buatan sang Admin, beli souvenirnya di sini ya https://www.grage-souvenir.com.

 

Google Translate:

Selamat datang ke saudara-saudara yang kacak dan cantik, terima kasih kerana meluangkan masa untuk melawat dan membaca artikel tentang 4 fakta mengenai jubin sarong. Pada mulanya pentadbir itu ingin tahu mengenai pembuatan sarung tangan jubin yang kelihatan agak mudah, dengan banyak variasi warna yang ditawarkan dari pelbagai kedai dalam talian. Kerana rasa ingin tahu dari pentadbir, kemudian mulailah bagaimana menjahit dan belajar bagaimana membuat corak. Kenapa admin tertanya-tanya, jadi ada 4 fakta tentang membuat jubin ini? Itu kerana pentadbir sekali mempunyai pengalaman untuk memesan sarung jubin tertentu yang membuat proses mengambil masa yang agak lama daripada jahit yang dijanjikan. Dan tentunya admin akan mendapat banyak kotoran dari pembeli hehehe.

Jual Uang Pek Keras Centenary Purwakarta Murah Tidak ada asap jika tidak ada api, jadi penginjilan ada di sana. Dan kerana kejadian itu, pentadbir memulakan pencarian untuk mencari semua bahan, peralatan jahit dan aksesori lain. Setelah semuanya dikumpulkan, proses pembelajaran bermula. “Marilah permainan ini, mulailah,” kata Jojo pada Peluang Kedua Siri RCTI, hehehe memetik sedikit. Pentadbir langkah awal belajar untuk memotong dan menjahit daripada contoh sedia ada dahulu. Selepas beberapa proses percubaan (dengan kadar kegagalan yang tidak terhingga, wkwkwkwk), dibuat satu keping penutup jubin untuk pembungkusan cenderamata. Dan teruskan proses jahit untuk lebih banyak nombor. Pemotongan corak automatik, menjahit, menggabungkan kain, memisahkan kain, memasang banyak tali reben. Dan proses terakhir adalah untuk mengira dan menyusun. Pada mulanya, pentadbir masih dapat mengendalikannya untuk semua pesanannya, tetapi semakin banyak pesanan meningkat, pengerjaan lebih banyak secara automatik meningkat dan terkumpul. Dari memulakan jahitan sendiri, untuk menyewa beberapa jiran dan penjaja perjalanan untuk membantu dengan pembinaan masa kerja yang dijanjikan dapat tepat waktu.

Dan dari perhitungan admin yang pada awalnya meremehkan jubin sarong dengan harga resmi Rp300-Rp700 (untuk ukuran standar) di pasar. Ternyata fakta-fakta yang timbul seperti berikut:

A. MANUAL KERJA

Semua kerja jubin dilakukan secara manual hanya dengan mesin jahit. Satu mesin jahit mesti melakukan 3-4 langkah untuk membuat satu sarung sarong. Berbeza dengan kerja pada kotak pembungkusan atau mika, satu mesin boleh membuat 10-20 pcs. Dan bahan mentah untuk kain jubin adalah kain yang tangkas (bagaimana ia begitu sejuk, min?). Admin telah cuba memotong kain jubin dengan beberapa susunan, hasilnya ialah kain jubin yang dipotong pada akhirnya tidak selalu berada dalam kedudukan pemotongan garis. Ini boleh ditipu dengan mengurangkan bilangan susunan, kekurangan mutu kerja menjadi lebih lama.

Pemisahan fabrik dan kain menyatu dilakukan secara manual satu persatu, ia juga mengambil masa yang lama. Digabungkan dengan pemasangan tali reben yang dilakukan satu demi satu.

B. Mengutamakan kebersihan

Proses jahit yang dijalankan dalam sistem borong mesti dipantau dengan kerap apabila kain itu digabungkan sebelum jubin jubin terbentuk. Dalam proses menggabungkan, ia mesti diperiksa satu demi satu hasil jahit sarung jubin. Dan selepas digabungkan, ia juga mesti diperiksa semula hasil jahit yang kemudiannya melepasi proses pemisahan jubin jubin. Memerlukan lebih banyak kesucian untuk mendapatkan hasil yang maksimum. Secara kebetulan, pentadbir itu juga mempunyai isteri yang merupakan bekas Pengawasan Mutu dari sebuah perusahaan besar di kawasan Cikarang, sehingga tingkat ketepatannya cukup tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna Admin Wives yang bertanggungjawab di QC tidak teragak-agak untuk menyusun dan memilih jubin yang tidak sesuai & tidak kemas. Malah dari keputusan menyusun Admin, seringkali banyak kategori dipisahkan oleh Master QC ini. Mengapakah Admin memanggilnya QC QC? Kerana keputusan itu tidak dapat dipertandingkan hahaha.

C. Perlukan Kesabaran Tambahan

Bekerja pada penutup jubin juga diperlukan untuk kesabaran yang super dupper. Kerana selain memerlukan kelajuan, ketangkasan juga harus mempunyai kelembutan yang tinggi. Seperti yang dinyatakan di atas, Admin mempunyai QC Sarjana. Jadi, jika anda tidak mahu banyak pengeluaran yang sia-sia, anda perlu membuatnya yang sangat dekat dengan sempurna. Personel yang bekerja, termasuk admin sendiri mesti mempunyai tahap kesabaran yang lebih tinggi. Kerana kita menghasilkannya sendiri, hasilnya tidak sarung tangan jubin cuai. Kedua-dua dari segi saiz, kecantikan, kelayakan dan kemas.

D. Ketepatan untuk keputusan maksimum

Dalam proses awal, kain jubin yang dipilih dan dibeli oleh admin bukan hanya kain jubin. Bagaimana datang? Ya, kerana selepas beberapa produksi dan melanggan penjual kain, penjual juga menawarkan jubin kain pada harga yang lebih rendah. Kualiti yang lebih murah daripada kain jubin adalah lebih nipis dan tidak sengit seperti admin biasanya membeli. Secara kebetulan, orang yang membelinya adalah isteri pentadbir, yang sangat dikenali sebagai Master QC, kemudian dengan cepat menolak. Lebih baik membeli kain yang mahal dan menghasilkan produk yang memenuhi produk sebelum dibeli oleh pengguna. Itulah prinsip QC Sarjana kami.

Selain itu, kami juga telah menawarkan kain jubin yang harganya jauh di bawah harga kain jubin murah. Kualiti adalah rawak, ada yang sengit, ada juga yang nipis. Tetapi harganya jauh dari harga kain jubin nipis. Penjual kain juga menyebut bahawa kain jenis ini adalah jualan terbaik dan dibeli oleh banyak sarung tukang, katanya (tidak pernah membuktikannya). Master QC masih merupakan manusia biasa, jadi dia membeli satu kain roll / roll dan memilih satu yang tegar. Sebelum membeli penjual juga berkata, ini dibeli banyak kerana ada beberapa bahagian yang pecah, tetapi hanya terdapat beberapa yang tidak berfungsi. Dan dalam jangka pendek kisah kain di bawah tanah dan lembaran dibuka. Dan finnaly adalah, jeng jeng ….. Wow, ternyata penjual kain mengatakan itu benar, jika ia bernasib baik, ia akan mendapat satu gulungan kain jubin dengan kecacatan kira-kira 30%. Tetapi jika anda beruntung maka nilai kerosakan hebat di atas 60% hahaha. Dan yang paling dalam satu roll ada sambungan (terikat). Oleh itu, Pengikut QC menyatakan bahawa dia tidak akan berpindah ke hati yang lain lagi, sekali harga ditawarkan sangat, sangat, sangat.

Ketepatan lain seperti yang disebutkan di atas dalam mata A, B, C, terdapat juga ketepatan utama, iaitu pengiktirafan warna. Asas, kerana admin telah dibahaskan dengan tukang-tukang jubin antara hijau dan biru. Pentadbir akhirnya terpaksa memberi, bukan kerana dia salah. Kerana orang-orang yang dijemput untuk diperdebatkan lebih tua. Saya letih. Ketepatan terakhir dalam menghitung jumlahnya, bukan perkara yang mustahil dalam perhitungan di sana dapat ganda. Maka dari itu tugas QC Master akan dikira semula, dapatkan Admin jika pengiraan yang salah mendapat diparah hahaha.

Jadi kesimpulannya, Admin tidak pernah meremehkan nama jubin sarong. Dan jika ada orang-orang yang tawar-menawar untuk harga yang rendah, tolong sila. Admin tidak akan mengulas banyak, kesedihan membuat jubin sarong adalah perjuangan untuk menghasilkan keharmonian yang indah dan penuh sebelum dibeli oleh pengguna. Sesuatu yang indah jika anda dapat memberikannya kepada orang lain akan memberikan kepuasan anda sendiri. Dan semua yang mengambil masa maksimum. Tidak hasil yang cuai dengan masa yang singkat.

Buat masa sekarang admin hanya membuat sarung tangan jubin untuk pesanan cenderamata yang dibeli dari web ini sahaja. Sudah tidak menjual jubin sarong. Jadi jika anda ingin mendapatkan pembungkusan jubin sarong Admin, beli cenderahati di sini, https://www.grage-souvenir.com.

Tags: , , , , ,

Bagikan ke

Terungkap Empat Fakta Tentang Sarung Tile Pembungkus Souvenir

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terungkap Empat Fakta Tentang Sarung Tile Pembungkus Souvenir

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: